content bg

Matsunaga dan Radovic Tunggu ITC

Matsunaga dan Radovic Tunggu ITC
AHMAD YANI,(GM)-
Kendati sudah dikontrak secara resmi, dua pemain asing teranyar Persib Bandung, Matsunaga Shohei (Jepang) dan Miljan Radovic (Montenegro) masih harus menunggu terbitnya international transfer certificate (ITC) untuk bisa memulai debutnya, pada pertandingan pembuka putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 melawan Semen Padang, 5 Maret mendatang.

Sambil menunggu keluarnya ITC dari federasi sepak bola negaranya masing-masing, proses pendaftaran kedua pemain ke PT Liga Indonesia (PT LI) segera dilakukan Persib karena masa pendaftaran ditutup pada tanggal 28 Februari 2011 ini.

"Semua masalah administrasi sudah beres, termasuk penandatanganan kontrak. Sekarang yang sedang kita tunggu ITC Matsunaga dan Radovic," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (25/2).

Ketika ditanya apakah Matsunaga dan Radovic sudah bisa main saat melawan Semen Padang, Yudiana tidak berani memastikan. "Semuanya akan sangat tergantung dari cepat atau tidaknya ITC dari Federasi Sepak Bola Jepang dan Montenegro," kata Yudiana.

Berbeda dengan Matsunaga dan Radovic, Abanda Herman, bek asal Kamerun yang baru direkrut Persib pada putaran kedua ini tidak harus menunggu ITC. Sebab tim mantan pemain Persija Jakarta ini adalah Persema Malang yang akhirnya menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI). "Kalau Abanda tidak perlu ITC, karena sebelumnya sudah bermain di Indonesia," kata Yudiana

Menyangkut proses pendaftaran kedua pemain tersebut, Yudiana mengatakan, Matsunaga akan didaftarkan ke PT LI dengan kostum bernomor punggung 18, Abanda Herman 6, dan Radovic 58.

Nomor keberuntungan

Sementara itu, setelah resmi menandatangani kontrak, Kamis (24/2) malam, Radovic mengadakan konferensi pers di Hotel Royal Merdeka, tempatnya menginap. Ia membenarkan, dirinya memilih kostum dengan nomor punggung 58.

"Sebenarnya saya biasa memakai nomor 8. Tapi karena di sini sudah ada (dipakai Eka Ramdani, red), saya pilih 58. Saya berharap, ini menjadi nomor keberuntungan saya," kata mantan pemain OFK Petrovac ini.

Setelah berkostum Persib, Radovic bertekad memberikan seluruh kemampuan terbaiknya agar prestasi tim meningkat. "Saya senang bergabung dengan tim ini. Saya juga senang dengan suporter di sini. Karena itu, saya berjanji untuk menunjukkan penampilan terbaik saya selama di sini," katanya.

Tentang usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Radovic memastikan hal itu tidak akan menjadi kendala. "Saya kira, itu bukan masalah. Pemain Eropa bisa bermain lama. Banyak pemain Eropa yang masih main sampai usia 40 tahun," katanya

0 komentar:

Posting Komentar